Pages

Jumat, 29 Januari 2016

Tips Memilih Tas Ransel Wanita untuk Hiking

Bagi kaum perempuan tentunya tidak mudah dalam memilih tas ransel wanita yang cocok untuk keperluannya ketika hendak mendaki gunung. Karena begitu banyaknya produk yang ditawarkan dengan berbagai ukuran dan model. Hal ini, tidak sedikit membuat kaum perempuan kebingungan dalam memilih produk mana yang pas untuk dirinya. Pada umumnya, Carrier atau yang biasa disebut dengan tas gunung telah dirancang sedemikian rupa agar memberikan kenyamanan pada bagian tubuh penggunanya terutama pada bagian pundak, pinggang, ketiak dan punggung. Akan tetapi sayangnya tidak semua produk dirancang nyaman bagi perempuan sehingga harus lebih extra dalam memilih mana yang sesuai. Bagi anda yang saat ini tengah kebingungan dalam memilih produk mana yang pas, simak berikut beberapa tips dalam memilihnya:


1 . Pertimbangkan Pemilihan Resleting Usahakan untuk memilih tas ransel wanita yang memiliki 2 buah resleting yang bisa dikunci atau bertemu. Dengan memilih jenis resleting ini, nantinya diharapkan barang yang anda bawa tidak perlu takut dicuri atau terjatuh ketika anda tengah beristirahat atau tengah dalam perjalanan mendaki. Pilihlah juga produk yang memiliki resleting tempat tersembunyi untuk menyimpan beberapa barang penting seperti dompet, gadget atau beberapa dokumen. Cara ini merupakan cara terbaik untuk meminimalisir terjadinya pencurian terhadap barang yang anda miliki.



2 . Bahan yang Digunakan Perhatikan juga bahan yang digunakan oleh produsen yang biasanya terdiri dari bantalan punggung, pundak, kepala dan pinggang. Pilihlah produk tas ransel wanita yang memiliki bahan untuk bantalan dengan tingkat kenyamanan baik dan empuk dengan rongga dan sirkulasi udara yang baik sehingga bantalan yang digunakan serta mudah kering ketika terkena air.

 3 . Perhatikan Ukuran Satu hal yang tak kalah pentingnya bagi perempuan yang ingin membeli ransel untuk hiking adalah mempertimbangkan ukuran dari produk yang akan dibeli. Kapasitas merupakan hal yang sangat penting ketika anda memilih tas ransel wanita. Akan tetapi, kesalahan dalam memilih ukuran akan menjadikan anda kurang nyaman ketika melakukan pendakian. Pilihan ransel dengan ukuran 28L-35L adalah ukuran yang sudah dianggap cukup untuk melakukan perjalanan dua hari satu malam. Tapi bagi anda yang sering melakukan pendakian maka pilihan ukuran 40L-60L akan jauh lebih optimal karena memiliki ruang yang besar.


 4 . Memperhatikan Letak Sabuk Tas Penyesuaian letak sabuk atau strap pada ransel yang akan anda beli merupakan hal yang sangat penting juga untuk dapat anda perhatikan. Maka dari itu, usahakanlah untuk memilih sebuah ransel yang memiliki strap lebih tinggi dari payudara anda, agar pernafasan tidak terganggu ketika tengah melakukan pendakian. Selain itu pililhlah produk yang memiliki strap pundak yang memiliki jarak tidak terlalu jauh antara kiri dan kanan.

 Ada cukup banyak produk tas ransel wanita yang dapat anda pilih baik produk dari dalam negeri maupun produk luar negeri. Demikian artikel seputar tips memilih ransel yang tepat bagi anda kaum wanita ini saya buat, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda yang saat ini akan melakukan pendakian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar