Pages

Minggu, 31 Januari 2016

Tips Cara Membedakan Tas Wanita yang Terbuat dari Kulit Asli atau Palsu

Leather bag atau tas kulit adalah salah satu aksesoris fashion yang saat ini banyak diminati oleh kaum perempuan. Banyak produk tas wanita yang terbuat dari kulit asli saat ini dapat anda beli melalui pasar konvensional maupun pasar online. Akan tetapi, saat ini pun banyak juga beredar produk kulit sintetis yang memiliki tampilan hampir menyerupai kulit asli jika kita lihat dalam selintas. Bagi anda yang masih merasa kesulitan dalam menentukan mana yang asli dan mana yang palsu, berikut ini akan saya paparkan beberapa tips sederhana dalam mengenali mana produk kulit asli dan mana produk yang memiliki kualitas bahan palsu atau sintetis khususnya untuk kategori tas:


1 . Mencium Aromanya

Tidak dapat kita pungkiri, bahwa dalam menentukan tas wanita yang akan anda pilih tersebut merupakan kulit asli atau palsu adalah dengan menggunakan indra penciuman anda untuk mencium aromanya. Karena kulit asli memiliki aroma yang sangat khas. Bahan yang terbuat dari sintetis pada umumnya akan lebih condong pada bau karet, vinyl dan bahan kimia. Bagi anda yang belum paham dengan baunya dapat juga mengajak teman terdekat atau saudara yang sudah mengetahui ke khasan aromanya untuk dapat membedakannya.

2 . Dibakar

Uji ini dapat anda lakukan sendiri di rumah dan jangan anda lakukan ketika anda sedang di toko. Ambilah potongak kecil bahan kulit yang anda miliki kemudian bakarlah. Nantinya anda dapat melihat hasilnya ketika dibakar, jika bahan yang anda miliki sulit untuk terbakar atau lebih tahan terhadap api maka dapat dipastikan bahan tersebut merupakan tas wanita yang dibuat dari bahan kulit asli. Sedangka untuk tipe imitasi, jika anda membakarnya sedikit saja maka akan tampak seperti plastik yang terbakar, meleleh karena pada dasarnya bahan yang digunakan adalah plastik.

3 . Mengamati Motifnya

Bahan asli memiliki motif yang tidak beraturan, jadi pada beberapa bagian akan tampak halus dan beberapa bagian lainnya berkerut. Akan tetapi bagi bahan yang terbuat dari bahan sintetis motifnya semua sama karena cetakan pabrik. Selain itu, bandingkanlah bagian atas dan bawah. Pada bagian atas, umumnya tipe yang asli memiliki bentuk yang sama, berbeda dengan yang sintetis.

4 . Merabanya

Cobalah untuk meraba produk yang akan anda beli tersebut. Jika terasa kasar maka bisa jadi produk yang akan anda beli merupakan produk asli berbahan kulit. Karena pada dasarnya kulit memiliki sebuah pori-pori dan tentunya akan kasar jika kita raba. Bahkan untuk kategori jenis kulit terhalus pun seperti kulit domba akan terasa kasar jika kita raba. Jika produk tas wanita yang akan anda beli memiliki tingkat kehalusan yang sangat baik maka anda harus menaruh curiga karena bisa jadi bahan yang digunakannya adalah bahan sintetis.

Ke empat cara di atas dapat anda jadikan sebagai pertimbangan yang paling mendasar ketika anda akan membeli produk tas wanita yang terbuat dari kulit asli. Bagi anda yang membelinya melalui media internet mungkin akan sedikit lebih sulit karena barang tidak dapat anda pegang terlebih dahulu. Namun tidak usah khawatir, kini banyak online shop yang terpercaya dimana pedagangnya memberikan keterangan yang jelas terhadap bahan yang digunakannya. Semoga artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat sebelum melakukan pembelian tas yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar